Pelaku pembobolan Balai Sudirman diamankan Polsek Bukitraya.(foto istimewa)

PEKANBARU (perepat.com)-Gedung Balai Sudirman yang berada di Jalan Jendral Sudirman Pekanbaru dibobol oleh maling. Para pelaku berhasil membawa kabur kabel-kabel tembaga seharga Rp60 juta dan 7 unit baterai untuk genset seharga Rp7 juta.

Kejadian diketahui saat pelapor bernama Rahmawati mendapat telepon dari teknisi Gedung Balai Sudirman bernama Musmardi yang mengatakan bahwa baterai atau acu yang terletak di ruangan genset halaman belakang tidak ada atau hilang.

Kemudian pelapor menyuruh karyawan bernama Dodi untuk melihat rekaman CCTV. Dari hasil rekaman tersebut, karyawan pelapor bernama Arif mencari informasi tersebut kepada tetangganya dan berhasil mengenali pelaku yang ada di dalam rekaman CCTV tersebut.

Kapolsek Bukit Raya AKP Arry Prasetyo mengatakan pada saat malam kejadian tersebut saksi-saksi memang melihat pelaku mondar-mandir di Jalan Kasah di samping Gedung Balai Sudirman.

“Setelah diketahui keberadaan pelaku, Tim Opsnal Polsek Bukit Raya melakukan penangkapan terhadap 2 orang pelaku pencurian yang bernama Ilham dan Haryono,” ucap Arry.

Dari hasil interogasi, mereka mengakui perbuatannya yang telah melakukan pencurian di Gedung Balai Sudirman. Kemudian pelaku dan barang bukti berupa 1 buah linggis dibawa ke Polsek Bukit Raya untuk proses hukum lebih lanjut.

Sementara itu, barang-barang yang berhasil dibawa kabur oleh pelaku berupa kabel-kabel tembaga dan 7 unit baterai yang dicuri pelaku masih dalam penyelidikan pihak kepolisian.

“Total kerugian materil mencapai Rp67 juta. Karena kabel-kabel yang dibawa kabur total kerugian mencapai Rp60 juta dan 7 unit baterai dengan total kerugian Rp7 juta,” beber Kapolsek.(sars)

Leave a Reply