Sejumlah mobil dinas Pemprov Riau masih dikuasai mantan pejabat yang telah pensiun.(foto media center riau)

PEKANBARU (perepat.com)-Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Provinsi Riau, Indra SE menerangkan, empat mantan pejabat Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau akhirnya mengembalikan mobil dinas (mobdin). Sebelumnya mobdin itu masih dipakai pribadi meski pejabat bersangkutan telah pensiun.

“Ada 15 mantan pejabat yang masih menguasai mobdin. Dari 15 mantan pejabat yang telah kita surati itu, empat diantaranya sudah mengembalikan mobil dinas. Masih ada 11 mobil lagi yang belum dikembalikan oleh mantan pejabat,” ujar Indra.

Terkait 11 Mobdin yang belum dikembalikan, Indra mengaku akan menyurati kembali mantan pejabat yang mengusainya. Ia berharap, agar mantan pejabat terkait bisa segera mengembalikan aset negara tersebut.

“Karena memang, penertiban aset mobil dinas ini menjadi perhatian khusus dari Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Makanya kita secepatnya menindaklanjuti arahan KPK itu,” tegas Indra sembari mengungkapkan akan berkoordinasi dengan Satpol PP Riau dalam penarikan mobdin jika mantan pejabat bersikeras tak mau mengembalikan aset pemerintah tersebut.(dan)

  • Penulis : Hamdani
  • Editor : SARS

Leave a Reply