PEKANBARU (perepat.com)-Kabar duka datang dari dunia olah raga Riau pada pagi ini, Sabtu (24/4/2021). Salah satu putra terbaik Riau yang juga Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Riau, H Emrizal Pakis telah berpulang ke Rahmatullah.

Almarhum meninggal dunia pada hari ini, Sabtu (25/4/2021), pagi pukul 09.30 WIB di Rumah Sakit Awal Bros Pekanbaru akibat terpapar Covid-19. Kepergian ketua umum KONI Riau ini, disampaikan langsung oleh Humas KONI Riau, Raja Edi Zulfikar Junaidi.

“Almarhum meninggal dunia setelah dirawat di Rumah Sakit Awal Bros lebih kurang satu minggu karena terpapar Covid-19. Sebelum terpapar almarhum masih sempat memimpin rapat kerja KONI Riau bulan lalu,” ujar Raja Edi.

Dijelaskan Raja, untuk prosesi pelepasan jenazah, almarhum meninggal akibat Covid-19, maka akan dimakamkan di pemakaman Covid-19 di Palas.

Almarhum Emrizal Pakis lahir di Pranap Kabupaten Indragiri Hulu 12 September 1954. Di Pemerintahan pengalaman Emrizal Pakis lebih dari 30 tahun dan 15 tahun diantaranya, berdinas di Lingkungan Pemerintah Provinsi Riau hingga ia pensiun.

Meski sudah pensiun sebagai PNS, Emrizal Pakis masih tetap aktif di beberapa organisasi. Di antaranya masih menjabat sebagai Ketua Umum KONI Riau untuk periode kedua.(sars)

Leave a Reply