Sampah menumpuk masih terlihat di beberapa titik Kota Pekanbaru. DLHK meminta masyarakat menghubungi call center jika melihat tumpukan sampah.(foto istimewa)

PEKANBARU (perepat.com)-Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Kota Pekanbaru, Marzuki menyebutkan,  tumpukan sampah di beberapa titik masih terlihat di Kota Pekanbaru. Jika masyarakat melihat ada tumpukan sampah, bisa melaporkan ke DLHK Kota Pekanbaru melalui nomor 082171919992.

“Aduan yang disampaikan harus melengkapi data lokasi tumpukan sampah. Hal ini untuk memudahkan petugas menelusuri lokasi tumpukan sampah. Di foto, alamatnya dimana, kondisinya bagaimana, nanti saya kirim petugas. Ada nomor call center kita,” ujar Marzuki.

Diakui Marzuki, petugas pengangkut sampah saat ini belum dapat sepenuhnya menjangkau pemukiman warga untuk mengangkut sampah. 

“Pengangkutan saat ini belum optimal masuk ke perumahan perumahan. Sementara untuk yang mandiri itu bingung mau buang sampahnya ke mana,” ucapnya.(sars)

Leave a Reply