Wabup Inhil, H Syamsuddin Uti melantik lima BPD di Kecamatan Tempuling.

TEMBILAHAN (perepat.com)-Wakil Bupati (Wabup) Indragiri Hilir (Inhil), H Syamsuddin Uti melantik lima pengurus Badan Permusyawaratan Desa (BPD) di Kecamatan Tempuling, Kamis (22/4/2021). Lima BPD tersebut adalah BPD Teluk Jira, Desa Mumpa, Desa Tunas Jaya, Desa Teluk Kiambang dan Desa Harapan Jaya.

Pelantikan Pengurus BPD Kecamatan Tempuling ini turut dihadiri, Kepala Dinas PMD, Kadis Kominfopersantik, Camat dan Unsur Forkopincam Kecamatan Tempuling. Pelantikan pun menerapkanĀ Protokoler Kesehatan (prokes) dengan memakai masker dan menjaga jarak.

“Pelaksanaan kegiatan ini sesuai dengan pasal 5 ayat 1 Permendagri Nomor 110 tahun 2016 dan Perda Pas 5 Nomor 3 tahun 2015 disebutkan bahwa selaku wakil dari penduduk desa, BPD berkedudukan sebagai lembaga yang berfungsi sebagai lembaga pembentuk peraturan desa dan menjadi mitra pemerintah desa,” ujar Wabup Inhil, H Syamsuddin Uti.

Wabup yang akrab disapa SU itu berharap agar anggota BPD yang dilantik dapat bekerja sama sesama anggota BPD. Untuk itu, bekerjalah dengan maksimal sebagai mitra kepala desa.

“Saya ingatkan juga kepada Anggota BPD yang dilantik dapat berhati-hati dalam penggunaan anggaran. Karena apabila menyalahi aturan, yang ada akan membuat kehancuran di daerah kita ini,” pesan SU.(rom)

  • Penulis : Romi
  • Editor : SARS

Leave a Reply