Pemkab Bengkalis bakal menggelar Festival Lampu Colok pada Ramadhan 1442 H ini.(foto dok pemprov riau).

BENGKALIS (perepat.com)- Dinas Pariwisata Kebudayaan Kepemudaan dan Olahraga (Disparbudpora) Kabupaten Bengkalis memastikan akan melaksanakan Festival Lampu Colok 2021 pada Ramadhan 1442 H ini.

Meskipun saat ini masih dalam situasi pandemi Covid-19 dan kasus terus bertambah, akan tetapi tidak mengurungkan niat Disparbudora Bengkalis untuk menggelar kegiatan festival yang kerap berlangsung pada malam 27 Ramadan (pitu likur) atau menyambut Perayaan Idul Fitri.

“Kegiatan Festival Lampu Colok biasa digelar di akhir Ramadan sempat dihentikan tahun 2020 lalu karena pandemi Covid-19. Alhamdulilah tahun 2021 kita akan melaksanakan kegiatan tersebut mengingat kegiatan lampu colok ini sudah turun temurun,” ungkap Kepala Disparbudpora Bengkalis, Anharizal, Rabu (21/4/2021).

Anharizal menyebutkan, kegiatan ini dilaksanakan ini untuk menyemarakkan malam 27 Ramadhan. Selain itu, hal tersebut jadi momentum bagi pemuda untuk menunjukkan kekompakannya dan kreativitas dalam membuat desain menggunakan lampu colok.

“Untuk pembukaan Festival Lampu Colok akan di pusatkan di Desa Simpang Ayam. Adapun hadiah pertama Rp15 juta, juara kedua Rp13 juta, hadiah ketiga Rp11 juta dan hadiah harapan satu Rp9 juta dan dipotong pajak,” paparnya.

Diharapkan kepada peserta lampu colok agar mengikuti protokol kesehatan (Prokes) yang telah ditetapkan oleh pemerintah.

“Kami mengimbau kepada masyarakat agar selalu mengikuti anjuran untuk melaksanakan Prokes 3M yaitu memakai masker, mencuci tangan dengan sabun dan jauhi dari kerumunan,” imbau Anharizal.(pc/sars)

  • Sumber : riauterkini

Leave a Reply