Gubernur Riau bersama Forkopimda meninjau PSU di Inhu.

INHU (perepat.com)-Meski sempat diguyur hujan, Pemungutan Suara Ulang (PSU) di TPS 03, Desa Ringin, Kecamatan Batang Gansal, Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu), Selasa (20/4/2021) berjalan lancar dan aman. Pelaksanaan PSU di TPS 03, Desa Ringin, Kecamatan Batang Gansal dijaga super ketat oleh petugas keamanan TNI/Polri dan Satpol PP.

Bahkan lokasi masuk TPS ditutup dengan kawat berduri, hanya masyarakat setempat yang akan melakukan pencoblosan dan petugas yang diperkenankan masuk ke TPS. Meski begitu, antusias masyarakat Desa Ringin terlihat cukup tinggi melakukan PSU

Pelaksanaan PSU tersebut juga langsung ditinjau oleh Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar bersama Kapolda Riau, Danrem 031 Wirabima, Danlanud Roesmin Nurjadin, Kejati Riau, Pj Bupati Inhu Chairul Riski dan jajaran Forkopimda Inhu, serta KPU dan Bawaslu.

“Terima kasih para penyelenggara PSU, dan masyarakat yang antusias melaksanakan PSU dengan menjaga protokol kesehatan. Ini merupakan kewajiban kita melaksanakan putusan MK,” kata Gubri Syamsuar.

Sementara itu, Pj Bupati Inhu Chairul Riski mengatakan, pelaksanaan PSU di TPS 03, Desa Ringin tetap melaksanakan protokol kesehatan.

“Tadi kita lihat walau antre masyarakat tetap menerapkan prokes dengan tertib. Kami harap pelaksanaan PSU sampai akhir,” tukasnya.

Untuk diketahui, di TPS 03 Desa Ringin, Kecamatan Batang Gansal diikuti oleh 324 pemilih. PSU ini hasil putusan Mahkamah Konstitusi (MK) yang menyidangkan sengketa Pilkada serentak Inhu tahun 2020.(sars)

Leave a Reply