Walikota Pekanbaru, Firdaus meninjau langsung Proses vaksinasi Covid-19 massal berlanjut di Hotel Furaya, Kota Pekanbaru, Jumat (12/3).(foto dok.Pekanbaru.go.id)

PEKANBARU (perepat.com)-Walikota Pekanbaru, Dr Firdaus ST MT mengungkapkan bahwa Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru sangat serius  dalam upaya pencegahan penyebaran Covid-19. Beberapa langkah telah dilakukan, seperti penerapan PPKM Mikro hingga menggesa proses vaksinasi Covid-19.

Terbaru, jika tidak ada aral melintang, besok Rabu (9 Ramadhan 1442 H)/ (21/4/2021) imam masjid Paripurna Kota Pekanbaru akan menjalani vaksinasi.

“Jumlahnya lebih kurang mencapai 200 orang. Vaksinasi ini akan difasilitasi atau berlokasi di Rumah Sakit Hermina, Jalan Tuanku Tambusai,” ujar Firdaus, Selasa (8 Ramadhan 1442 H)/(20/4/2021)

Untuk diketahui, Pemko Pekanbaru harus memvaksin sekitar 3.000 orang perhari agar Pekanbaru dapat mencapai target tuntas vaksinasi di tahun ini.

“Kalau memang target negara, vaksinasi bagi masyarakat sampai Desember 2021. Maka, kita punya waktu sekitar 7 bulan efektif untuk sekitar 600.000 warga yang belum divaksin,” kata Kepala Dinas Kesehatan (Kadiskes) Kota Pekanbaru, M Noer MBS.

M Noer menegaskan, vaksinasi harus dioptimalkan, terutama pada warga usia produktif yang berada dalam rentang usia 18 tahun hingga 50 tahun. Pasalnya, usia produktif tersebut merupakan yang paling aktif dan sering melakukan keramain.(dan)

  • Penulis : Hamdani
  • Editor : Adi

Leave a Reply