Kadiskes Pekanbaru, M Noer MBS (kanan) meninjau pelaksanaam vaksinasi Covid-19 di Furaya Hotel, beberapa waktu lalu.(foto pekanbaru.co.id)

PEKANBARU (perepat.com)-Pemerintah pusat gencar melaksanakan program vaksinasi secara nasional. Hal itu dilakukan sebagai langkah percepatan pencegahan penyebaran Covid-19.

Vaksinasi Covid-19 di Indonesia sendiri ditargetkan harus sudah tuntas Desember 2021. Termasuk di Kota Pekanbaru, Provinsi Riau.

Kepala Dinas Kesehatan (Kadiskes) Kota Pekanbaru, M Noer MBS menyebutkan, Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru harus memvaksin sekitar 3.000 orang perhari agar dapat mencapai target tersebut.

“Berdasarkan data yang kami himpun,┬ásampai saat ini masih ada sekitar 600 ribu masyarakat yang belum divaksin,” ucap M Noer, Senin 8 Ramadhan 1442 H/(20/4/2021).

Untuk sata peserta vaksinasi gelombang kedua, lanjut M Noer, saat ini totalnya sudah mencapai 58.891 untuk tahap pertama dan 23.746 untuk tahap kedua. Dari jumlah itu, sekitar 10.000 lebih lanjut usia (lansial yang divaksin dari target sekitar 24.000 lebih.

“Vaksinasi harus dioptimalkan, terutama pada warga usia produktif yang berada dalam rentang usia 18 tahun hingga 50 tahun. Pasalnya, usia produktif tersebut merupakan yang paling aktif dan sering melakukan keramaian,” beber M Noer.(dan)

  • Penulis : Hamdani
  • Editor : SARS

Leave a Reply