Gubernur Riau, Drs H Syamsuar MSi saat Rapat Paripurna di DPRD Provinsi Riau.

PEKANBARU (perepat.com)-Gubernur Riau (Gubri), Drs H Syamsuar MSi  mengatakan bahwa infrastruktur jalan adalah salah satu prioritas pembangunan Provinsi Riau yang tercantum dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Provinsi Riau 2019-2024.

“Karena kita ketahui bahwa infrastruktur jalan dan jembatan merupakan urat nadi perekonomian masyarakat,” kata Gubri di Ruang Rapat Paripurna DPRD Provinsi Riau, Kamis (15/4/2021).

Untuk itu, Gubri kembali menjelaskan bahwa Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau akan selalu berupaya melakukan pembangunan infrastruktur khususnya sarana, prasarana umum seperti jalan, jembatan, dan sarana lain yang rusak akan dilakukan penanganan secara bertahap dan sesuai skala prioritas.

“Kita akan terus melakukan pembangunan dan perbaikan, namun tentunya harus secara bertahap karena mengingat keterbatasan anggaran Pemprov Riau dan menindaklanjuti keputusan bersama menteri dalam negeri dan menteri keuangan,” terangnya

Ia menjelaskan bahwa pada tahun 2020 Pemprov Riau telah membangun jalan sepanjang 25,93 Kilometer pereservasi jalan sepanjang 25,1 Kilometer dan pemeliharaan rutin jalan sepanjang 705 Kilometer lebih, selain itu pembangunan jembatan baru sebanyak 5 unit, pereservasi jembatan sebanyak 5 unit dan pemeliharaan rutin sebanyak 108 unit.

“Dengan kinerja tersebut persentase kemantapan jalan provinsi berada pada 63,9 persen melampau target 2020 sebesar 62,23 persen,” pungkasnya.(sars/dan)

Leave a Reply