JAKARTA (perepat.com)-Warga Indonesia khususnya umat Islam saat ini tengah bersuka cita atas keberhasilan Habib Rizieq Shihab (HRS) yang telah lulus ujian program doktor, sehingga kini resmi meraih gelar PhD dari Universitas Sains Islam Malaysia (USIM).

Berbagai ormas, Majelis Ta’lim dan lainnya mengucapkan selamat atas prestasi membanggakan dzurriyah Rasulullah SAW yang tidak hanya prestasi pribadinya tetapi Habib Rizieq telah mengharumkan nama Indonesia di kancah Internasional, khususnya di Malaysia.

Kamis (15/4/2021) Skripsi S3 Habib Rizieq yang membedah 73 aliran dalam Islam selesai dan diujikan pada pukul 15.00 waktu Malaysia. Habib Rizieq telah lulus ujian program doktor dan kini telah resmi meraih gelar PhD. Menyelesaikan gelar akademik sebelumnya pada program Strata 1 dan 2 Magister. Alhamdulillah.

“Alhamdulillah, HRS sekarang resmi memiliki gelar PhD”, kata Habib Ali Alatas, salah seorang kuasa hukum Habib Rizieq, Kamis (15/4/2021) pukul 17:24 WIB.

Habib Rizieq selama beberapa bulan terakhir berusaha menyelesaikan gelar masternya di Universitas Ilmu Islam Malaysia. Dan alhamdulillah, gelar Habib Rizieq kini sudah tuntas mulai dari S1, S2 dan S3.

Sebagai informasi, di Indonesia istilah penulisan pada program S3 (Doktor) adalah Disertasi, sedangkan di Malaysia adalah Tesis. Pengawas sesi pengujian ini adalah Profesor Madya Kamaluddin Nurdin Maruuni dan rekan pembimbingnya adalah Dr Ahmad Kamel Malik.

Seperti diketahui, Habib Rizieq menyelesaikan studi S-1 di King Saud University dan S-2 di University of Malaya, Kuala Lumpur, Malaysia. Skripsi S2 Habib Rizieq saat itu membahas “Pengaruh Pancasila terhadap Penerapan Syariah Islam di Indonesia”, lolos dengan hasil Cumlaude/Mumtaz (Sangat Memuaskan).

Berikut adalah siaran pers dari tim kuasa hukum Habib Rizieq Shihab.

Jumpa pers

Tentang Pelaksanaan Ujian Promosi Doktor Al-Habib Muhammad Rizieq bin Husein Syihab Lc MA PhD DPMSS

Bersama ini, Kuasa Hukum Al-Habib Muhammad Rizieq bin Husein Syihab menginformasikan kepada seluruh umat bahwa pada hari Kamis, 3 Ramadhan 1442 H /15 April 2021 M telah dilaksanakan Ujian Disertasi Doktor secara online oleh Al-Habib Muhammad Rizieq bin Husein Syihab bersama judul Disertasi:

Standar keunggulan antara yang pertama dan yang terakhir dalam hukum dan silabus serta perbedaan antara tahun dan masyarakat “Metodologi Pembedaan Usul dan Furu ‘dalam Aqidah dan Syari’ah dan Akhlaq Menurut Ahlus Sunnah Wal Jama’ah”

Diserahkan ke Universiti Sains Islam Malaysia (USIM), atas nama Al-Habib Muhammad Rizieq bin Husein Syihab, kami sebagai Badan Hukum menyatakan:

  1. Terima kasih atas segala dukungan luar biasa dari semua kerabat dan sahabat yang selalu setia mendampingi dalam suka dan duka, hingga Al-Habib Muhammad Rizieq bin Husein Syihab selalu termotivasi untuk menyelesaikan Program Doktor di Universiti Sains Islam Malaysia (USIM) );
  2. Terima kasih atas do’a para Habaib dan Ulama, serta Santri dan seluruh umat Islam, hingga akhirnya Al-Habib Muhammad Rizieq bin Husein Syihab dapat menyelesaikan Program Doktor di Universiti Sains Islam Malaysia (USIM);
  3. Terimakasih kepada seluruh jajaran Universiti Sains Islam Malaysia (USIM) yang di bawah bimbingan Al-Habib Muhammad Rizieq bin Husein Syihab mampu menyelesaikan Program Doktor di Universiti Sains Islam Malaysia (USIM);
  4. Mengucapkan terima kasih kepada Majelis Hakim dan Kejaksaan yang telah memberikan kesempatan kepada Al-Habib Muhammad Rizieq bin Husein Syihab untuk mengikuti Ujian Disertasi Doktornya, sehingga tidak berbenturan dengan waktu persidangan;
  5. Mengucapkan terima kasih dan apresiasi yang tinggi kepada POLRI dan Bareskrim POLRI yang dalam fungsi pelayanan dan perlindungannya membantu Al-Habib Muhammad Rizieq bin Husein Syihab dalam memenuhi hak asasi manusia yang dijamin oleh UUD sesuai dengan amanat Pasal 28C UUD 1945 dan Pasal 12 UU No. 39 Tahun 1999 tentang Hak Asasi Manusia yaitu Hak Akses Pendidikan, semoga POLRI dan Bareskrim POLRI dapat terus menjamin penegakan hak asasi manusia di Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Demikian siaran pers ini kami sampaikan, semoga Al-Habib Muhammad Rizieq Syihab membawa berkah dan manfaat bagi Agama, Bangsa dan Negara.

Jakarta, 3 Ramadhan 1442 H /15 April 2021 M

Sebuah Tim Advokasi Habib Rizieq Syihab

AZIZ YANUAR P SH MH MM

Leave a Reply