(Foto dok:gagasanriau)

PEKANBARU (perepat.com)-Enam peserta calon Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Riau tengah menjalani seleksi kompetensi manajerial dan sosial kultural dengan tim panitia seleksi (Pansel).

“Iya saat ini sampai Senin depan peserta calon Sekdaprov Riau akan menjalani seleksi kompetensi manajerial dan sosial kultural dengan tim pansel. Dalam hal ini Asessor SDM Aparatur Badan Kepegawaian Negara (BKN) Regional XII Pekanbaru,” ujar Ketua Tim Pansel Sekdaprov Riau, M Yafiz melalui Kepala UPT Penilaian Kompetensi BKD Riau, Budi Fakhri, Jumat (16/4/2021).

Budi mengatakan, seleksi yang dilakukan di kantor BKN Regional XII Pekanbaru itu diikuti oleh semua peserta. Meski salah satu peserta yakni Said Syarifuddin belum sampai dua tahun mengikuti seleksi Sekda Riau.

“Ini karena ada peraturan baru sesuai Peraturan BKN Nomor 26 Tahun 2019. Kalau dulu untuk seleksi manajerial dan sosial kultural kita yang laksanakan, dan sekarang untuk penilaian kompetensi jabatan eselon I harus dari pusat (BKN),” terangnya.

Ditanya apakah dalam seleksi kompetensi manajerial dan sosial kultural ada peserta yang dinyatakan tidak lulus seleksi, Budi menyatakan untuk itu tergantung hasil seleksi.

“Tergantung hasil. Nanti ditetapkan tim pansel setelah dapat nilainya. Apakah layak untuk melanjutkan tahapan seleksi selanjutnya atau tidak,” papar Budi.

Budi menambahkan untuk hasil seleksi kompetensi manajerial dan sosial kulturan akan diumumkan pada 10 Mei mendatang. Dimana sebelumnya hasil seleksi ini dijadwalkan 26 April 2021.

“Untuk pengumuman hasil seleksi manajerial dan sosial kultural ada perubahan. Jadinya diumumkan tanggal 10 Mei mendatang,” tukasnya.(dan/pc)

  • Sumber : cakaplah
  • Editor : SARS

Leave a Reply