Bulog Riau-Kepri menyiapkan 50 ton daging beku untuk memenuhi kebutuhan masyarakat selama Ramadhan hingga Idul Fitri.(foto dok.bulog terkini.com).

PEKANBARU (perepat.com)-Guna memenuhi kebutuhan masyarakat selama bulan suci Ramadhan dan Idul Fitri 1442 H, Perum Badan Urusan Logistik (Bulog) Wilayah Riau-Kepri menyiapkan 55 ton daging kerbau beku. Kepala Bulog Riau-Kepri, Bakhtiar AS menyebutkan, saat ini sudah ada stok 30 ton  kerbau beku di gudang Bulog Riau-Kepri.

“Seiring waktu berjalan hingga menjelang Idul Fitri 1442 H, akan ada pengiriman daging beku lagi ke wilayah  Riau danKepri. Masih ada yang akan datang lagi sekitar 25 ton,” terang Bakhtiar.

Bakhtiar menjelaskan, Bulog sudah mulai memasarkan daging kerbau beku tersebut dalam rangka menyambut Ramadan tahun ini. Hal ini bertujuan mengantisipasi gejolak harga daging sapi segar di pasar  tradisional. Harga eceran maksimal daging kerbau beku saat ini adalah Rp80.000/kg.

“Untuk pemasaran Bulog menggandeng RPK (Rumah Pangan Kita) dan Toko Pangan Kita (TPK) yang tersebar di setiap kelurahan hingga RT/RW. Selain itu, masyarakat bisa juga beli langsung di Kantor Bulog yang ada di masing-masing  cabang dan wilayah,” ucapnya.

Ia pun mengimbau agar masyarakat tidak perlu kuatir atas ketersediaan daging menjelang Ramadhan, bahkan hingga Idul Fitri 1442 H. Sebab Bulog akan terus berupaya menambah pasokan jika animo meningkat.

“Kualitas dan kehalalan daging kerbau beku ini juga terjamin karena sudah disertifikasi oleh Majelis Ulama  Indonesia (MUI). Berapa pun yang dibutuhkan Bulog siap menyediakan. Sehingga tidak ada alasan masyarakat kesulitan mendapatkan daging untuk Ramadhan dan Idul Fitri,” tegas Bakhtiar sembari menjabarkan harga daging beku yang dibanderol Rp80.000 per kilogram tentunya lebih murah ketimbang eceran daging sapi segar di pasar Rp110.000-Rp120.000 per kilogramnya.(ant/sars)

Leave a Reply