Salah seorang alumni SMAN 1 Pekanbaru mengikuti giat Vaksinasi Covid-19.(foto:dok.riauterkini)

PEKANBARU (perepat.com)-Ikatan Alumni (IKA) Sekolah Menengah Atas Satu (SMANSA) Pekanbaru antusias mengikuti giat vaksinasi Covid-19, Senin (5/4). Sebanyak 150 orang alumni dari lintas angkatan turut berpartisipasi.

Kegiatan sosial ditaja Ikasmansa Pekanbaru ini bekerja sama dengan Rumah Sakit Prof Tabrani Rab dan RS Zainab. Wakil Walikota (Wawako) Pekanbaru, Ayat Cahyadi SSi ikut hadir menyaksikan vaksinasi sekaligus membuka acara, yang dipusatkan di baseman RS Zainab, Jalan Ronggowarsito.

“Kegiatan ini tentu sangat bagus sekali, karena sudah membantu pemerintah memberikan vaksin kepada masyarakat,” ujar Ayat.

Melihat antusias para alumni mengikuti program vaksinasi tersebut, Ayat Cahyadi pun mengapresiasi. Menurutnya, semakin banyaknya tokoh masyarakat termasuk komunitas mengikuti vaksinasi, maka semakin cepat pula wabah Covid-19 bisa berlalu dan menghilang.

“Dengan banyaknya kepala daerah, tokoh masyarakat, termasuk komunitas seperti ini, memberikan spirit kepada masyarakat lainnya untuk melaksankan vaksinasi,” tambah politisi PKS tersebut.

Sementara itu, Sekjen IKa Smansa Pekanbaru, Herman Gazali menyatakan, kegiatan vaksinasi ini yang pertama, dari delapan rangkaian kegiatan sosial berkaitan Covid-19.

Prioritas para alumni yang ikut vaksinasi, berusia lanjut dengan catatan didampingi anaknya. Selain itu, ada juga dari masyarakat. Total peserta alumni dan masyarakat yang ikut vaksinasi sebanyak 150 orang. Gelombang berikutnya dengan kegiatan yang sama, diharapkan ditargetkan bisa mencapai 700-1000 orang.

“Lebih membanggakan lagi, karena kerja sama kegiatan yang melibatkan RS Prof Tabrani Rab ini, pemiliknya merupakan alumni SMAN 1 Pekanbaru, angkatan ’63. Ini tentu satu spirit bagi kami. Sesuai dengan tiga pilar utama organisasi ini, IKA Smansa bemanfaat untuk alumni, bermanfaat untuk almamater serta bermanfaat untuk masyarakat. Inilah kenapa kami bangga, yang kami dedikasikan ini berjalan untuk tiga pilar Ikasmansa,” papar Herman.(dan)

Leave a Reply