TEMBILAHAN (perepat.com)–Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kanwil Kemenag) Provinsi Riau mengadakan Workshop (Pelatihan Praktik) Jurnalistik kepada para kontributor daerah (kontrida) dan Madrasah di lingkungan Kemenag Kabupaten Inderagiri Hilir (Inhil). Kepala Kantor (Kakan) Kemenag Inhil diwakili Kepala Sub Bagian Tata Usaha (Kasubbag TU), Drs H Idrus MPdI membuka acara itu di aula kantor, Kamis 18 Sya’ban 1442 (1 April 2021) kemarin. 

Ujar Idrus, Workshop Jurnalistik diadakan untuk mengaktifkan kembali kontrida dan Madrasah. Diharapkan, nantinya dapat berkontribusi menyampikan serta menyebarkan informasi seluruh kegiatan dan pelayanan Kemenag dan jajarannya kepada masyarakat. 

Keterbukaan informasi kepada khalayak atau publik sangat penting pada peningkatkan eksistensi Kemenag,” ujar Idrus.

Sementara itu, Kepala Sub Bagian Umum dan Hubungan Masyarakat (Kasubag Umum dan Humas) Bagian TU Kanwil Kemenag Provinsi Riau, Drs H Eka Purba sebagai Pemateri Workshop mengatakan, pelatihan memberikan rangsangan dari dalam atau stimulus internal dari materi yang didapatkan. Hal itu untuk mendorong mereka menjadi corong informasi masyarakat (Inmas).

“Pelatihan Jurnalistik itu diikuti 25 peserta. Mereka dari Humas Kemenag Inhil, Humas seluruh Satuan Kerja (Satker) Madrasah dan Staf  Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan,” terang Eka.(rom)

Leave a Reply