Fabio Grosso resmi ditunjuk Frosinone sebagai pelatih menggantikan Alessandro Nesta.

LAZIO (perepat.com)-Klub Serie B Italia Frosinone resmi mendepak Alessandro Nesta dari kursinya sebagai pelatih. Tak lama setelah itu, pihaknya langsung mengumumkan Fabio Grosso jadi suksesor.

Nesta sendiri sudah melatih Frosinone sejak musim panas 2019, namun ia gagal membawa klubnya itu meraih promosi ke Serie A dan diberhentikan setelah hanya meraih satu kemenangan dari tujuh pertandingan terakhir.

Kekalahan dengan skor telak 3-0 di kandang sendiri dari Lecce pada akhir pekan kemarin membuat Nesta yang merupakan legenda AC Milan, kehilangan pekerjaannya.

“Frosinone Calcio mengumumkan bahwa kami telah membebaskan Alessandro Nesta dari jabatan pelatih tim utama. Klub berterima kasih kepada pelatih atas kerja yang telah ia lakukan dan mendoakan yang terbaik untuk masa depan profesionalnya,” ujar petinggi klub melalui keterangan resmi klub penghuni Stadio Benito Stirpe itu.

Pada Selasa (23/3) petang, Frosinone mengumumkan bahwa mantan rekan setim Nesta yakni Grosso, yang juga juara Piala Dunia 2006, diangkat jadi pengganti dan diikat kontrak hingga Juni 2021 mendatang.

“Frosinone Calcio mengumumkan bahwa kami telah mempercayakan Fabio Grosso untuk memimpin tim Utama. Pelatih baru telah menandatangani kontrak yang akan mengikatnya dengan klub kuning dan biru hingga 30 Juni 2021,”.

Frosinone merupakan petualangan baru bagi Grosso, yang sebelum ini pernah menukangi tim muda Juventus, Bari, Verona, Brescia dan klub Swiss FC Sion.(pc)

Sumber.goal.com

Leave a Reply