PEMATANG REBA (perepat.com)-Fadhil Pratama salah satu santri di MTs Khairul Ummah Batu Gajah, Air  Molek, Kecamatan Pasir Penyu, Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) mendapatkan beasiswa pendidikan dari Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Inhu. 

Beasiswa itu diberikan PKB lantaran Fadhil Pratama merupakan santri teladan yang berhasil menghafal alquran 30 juzz tingkat MTs atau SMP sederajat. 

“Atas keberhasilannya menghafal alquran 30 juz, maka kita (PKB Inhu, red) memberikan beasiswa pendidikan ke tingkat MA atau SMA sederajat di Khairul Ummah selama 3 tahun,” ujar Ketua DPC PKB Inhu, Dodi Irawan SHi.

Tak hanya itu, lanjut Dodi, dirinya juga akan memenuhi semua keperluan Fadhli selama belajar di Khairul Ummah Batu Gajah. Hal Ini dilakukan bertujuan agar bisa memotivasi santri lainnya untuk berprestasi, termasuk menghapal alquran. 

”Tidak menutup kemungkinan kesempatan emas mendapatkan beasiswa seperti Fadhli bisa diraih oleh santri lain. Saya dulu juga alumni santri di sini. Jadi tau apa yang mereka rasakan. Maka dari itu saya berharap semua ini menjadi motivasi santri lain nya dan berharap generasi muda seperti fadhli bisa terus meningkatkan serta mempertahan kan prestasi nya,” tutur anggota DPRD Inhu Fraksi PKB kelahiran Baturijal, Kecamatan Peranap ini.(dan/pc)

Leave a Reply