Ketua Lembaga Pengembangan Tilawah Quran (LPTQ) Kabupaten Kampar H Yurmailis Saruji SE saat meninjau pendaftaran peserta. (Foto:Ist.Inmas/Perepat.com)

BANGKINANG (perepat.com)-Musabaqoh Tilawah Quran (MTQ) ke-51 Kabupaten Kampar, Senin malam 2 Sya’ban 1442 H (15 Maret 2021) resmi dibuka oleh Bupati Kabupaten Kampar H Catur Sugeng Susanto SH. Acara pembukaan dilaksanakan di aula Rumah Dinas Bupati Kampar dengan pelaksanaan protokol kesehatan Covid-19. Tamu jemputan dibatasi, sehingga sebagian lainnya di tenda luar ruangan.

Pada helat kali ini, Pemkab Kampar mengusung tema “Wujudkan Masyarakat yang Cinta al-Qur’an”. Pembukaan juga disiarkan langsung via striming (live streaming).

Hadir pada pembukaan Gubernur Riau diwakili Asisten Pemerintahan dan Kesra – Jendri Salman Ginting, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Riau sekaligus Ketua LPTQ Provinsi Riau Dr H Mahyudin MA, Forkopimda, Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekdakab) Kampar, Drs H Yusri MSi dan Kepala OPD.

Pendaftaran dengan Aplikasi Elektronik

Pendaftaran ulang peserta MTQ Ke-51 Kabupaten Kampar pada Ahad-Senin 30 Rojab-1 Sya’ban 1442 (14-15 Mret 2020) dengan aplikasi elektronik. Konon ini yang pertama diterapkan di Provinsi Riau. Jumlah 305 putra dan 282 putri.

Pelaksanaan MTQ diancang hingga Ahad 7 Sya’ban (21 Maret) yang astaka utamany di Markaz Islamiy di Bangkinang Kota. Tujuh tempat lainnya disiapkan pula untuk berbagai cabang musabaqoh.(par/zan)

Leave a Reply