Pembukaan MTQ ke XXII Rengat Barat dilakukan secara virtual.

RENGAT BARAT (perepat.com)-SETELAH sempat gagal dilaksanakan pada tahun 2020 lalu, Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke XXII tingkat Kecamatan Rengat Barat, Kabupaten Indragiri Hulu, akhirnya dapat diselenggarakan tahun ini. Kegiatan MTQ tersebut dibuka secara virtual di ruang Camat Rengat Barat, Senin (8/3).

”MTQ dilaksanakan selama empat hari, 9-12 Maret. Untuk lokasi kita menyediakan empat lokasi berbeda, yakni di Masjid Nurul Huda untuk cabang Tilawah dan Tartil, MAN 1 Inhu cabang Fahmil, Hafizh Quran di Masjid Darul Ihsan serta cabang Syarhil Quran di Aula Kantor Camat Rengat Barat dan MAN 1 Inhu,” ujar Camat Rengat Barat, H Hendry SSos MSi.

Karena situasi masih dalam masa pandemi Covid-19, lanjut Hendry, pelaksanaan MTQ pun mengikuti protokol kesehatan. Mulai dari penggunaan masker, pengecekan suhu, menjaga jarak hingga hal lainnya sesuai aturan kesehatan.

”Intinya kita perketat protokol kesehatan (prokes). Kami berharap pelaksanaan MTQ ini bisa berjalan dengan baik, lancar dan aman,” paparnya.

Untuk diketahui, pelaksaaan MTQ Ke XXII tingkat Kecamatan Rengat Barat diikuti oleh 17 desa dan satu kelurahan. Dari total 18 desa dan kelurahan, satu desa tidak mengikuti kegiatan MTQ, yaitu Desa Alang Kepayang.(pc/dan)

Leave a Reply