Gubernur Riau, Drs H Syamsuar MSi memberikan ucapan selamat peringatan Hari Musik Nasional ke-8.

PEKANBARU (perepat.com)-Gubernur Riau (Gubri), Drs H Syamsuar MSi mengucapkan selamat Hari Musik Nasional yang diperingati setiap 9 Maret.

Menariknya, orang nomor satu di Bumi Lancang Kuning itu menyampaikan ucapannya itu sambil main gitar dengan latar belakang instrumen lagu berjudul “Jangan Salah Menilai.”

Dalam ucapan selamat Hari Musik Nasional ke-8 itu, Syamsuar menyebutkan, musik adalah bahasa universal dengan bunyi yang teratur. Sehingga mengajar kita kreatif dan disiplin.

“Semoga peringatan hari musik nasional yang ditaja Dewan Kesenian Riau menjadi semangat mendegitalkan musik tradisional dan menjadi industri ekonomi kreatif. Selamat hari musik nasional, 9 Maret 2021,” ucap Syamsuar yang pernah menjabat Bupati Siak.

Sementara itu, Ketua Umum Dewan Kesenian Riau (DKR), Taufik Hidayat berharap, dengan peringatan hari musik nasional ini, sesuai dengan visi dan misi DKR “Ekspansi Seni Budaya Berbasis Ekonomi Kreatif,” kiranya dizaman digital ini muncul dan menggairahkan industri musik tradisional dari Provinsi Riau.

Menyemarakkan peringatan Hari Musik Nasional, DKR juga menggelar sejumlah kegiata, sepertipodcast dengan nara sumber Eri Bob dan Rino Dezapati serta penampilan dari sejumlah komunitas musik di Riau. Masing-masing group adalah, Sendayung, RSM, Warisan Melayu, Nada di Nadi, Bonsuono, OK Kober, Urban Ruthm dan Ujung Sirih.(sars/par)

Leave a Reply