Ketua Komisi IV DPRD Pekanbaru, Sigit Yuwono foto bersama Kepala SMPN 42 dan jajaran guru.

PEKANBARU (perepat.com)-Sebagai bentuk tanggungjawab dan kepercayaan terhadap masyarakat, Ketua Komisi IV Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Pekanbaru, Sigit Yuwono menyambangi SMPN 42 Pekanbaru, Kamis (23/2). 

Kehadiran politisi Demokrat tersebut disambut langsung Kepala SMPN 42 Pekanbaru, Hj Misrawati SPd MM didampingi RT, RW dan jajaran guru.
Dalam sambutannya, Sigit menyampaikan maksud kedatangan ke SMPN 42 untuk menyerap aspirasi pihak sekolah. Dimana nantinya aspirasi tersebut akan dibawa ke rapat di DPRD Pekanbaru untuk diusulkan.

”Sesuai dengan tupoksi di dewan, maka kami mengunjungi sejumlah tempat di daerah pemililahan (dapil), termasuk sekolah. Dengan tujuan menampung aspirasi sekolah terkait pembangunan, fasilitas dan bantuan lain demi kemajuan dunia pendidikan,” ujar Sigit.

Pada kesempatan itu, Sigit juga menyempatkan diri meninjau musala SMPN 42 Pekanbaru. Ia pun mengapresiasi kreatifitas dan inovasi SMPN 42 yang secara gotong royong membangun musala melalui sistem swadaya ummat. Ini merupakan ciri khas dari daerah yang terkenal akan nuansa melayu dan islami.

“Kita ini hidup di wilayah melayu. Melayu identik dengan islam. Nah, islam itu ada musala atau masjid sebagai tempat ibadah. Apa yang dilakukan SMPN 42 patut diapresiasi dan dicontoh. Ke depan kami akan mendorong setiap sekolah dan kantor instansi untuk memiliki sekolah sebagai sarana ibadah,” ucap Sigit sembari menyatakan bahwa pendidikan dan pembangunan harus dilakukan bersama-sama. Karena kebersamaan adalah kunci utama dalam keberhasilan segala kegiatan.

Sementara itu, Kepala SMPN 42 Pekanbaru mengucapkan terimakasih atas kehadiran Ketua Komisi IV DPRD Kota Pekanbaru. Apalagi, Sigit Yuwono dinilai banyak membantu dalam hal kemajuan sekolah, salah satunya pembangunan gorong-gorong sekolah.

”Kami minta pak Sigit terus memperjuangkan pembangunan dalam dunia pendidikan, khususnya di SMPN 42 Pekanbaru. Saat ini untuk fasilitas sekolah, kami titip bantuan untuk pembangunan loteng musala serta tempat wudhu musala sekolah. Semoga apa yang diperjuangkan pak Sigit dibalas Allah SWT dengan lebih baik,” tutur Misrawati.sars


Leave a Reply